Saat Arus Balik, Toilet Portabel dan BBM Kemasan Disiapkan di Tol Cipali

JAKARTA – Mendekati arus balik Lebaran 2018, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) sebagai pengelola ruas Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali bakal sediakan toilet portabel serta bahan bakar minyak (BBM) dalam paket sesuai sama kondisi.

Sesuai sama info yang di terima Kompas. com, nanti disediakan parking bay dengan sarana penambahan toilet portabel, terlebih untuk wanita, di Km 155 B serta Km 78 B Tol Cipali bila keadaan rest ruang dipenuhi pengunjung.

Diluar itu, disiapkan juga BBM paket memiliki ukuran 10 liter di rest ruang untuk hindari antrean di SPBU.

“LMS bakal menaikkan sebagian toilet portabel spesial untuk wanita serta penyediaan BBM dalam paket memiliki ukuran 5 hingga 10 liter dari Pertamina, ” tutur GM Operasional PT LMS Suyitno dalam info tertulisnya, Jumat (15/6/2018).

Pihaknya mengimbau pada pemakai jalan supaya lakukan manajemen saat ketika arus balik, yaitu tak lakukan perjalanan balik kurun waktu berbarengan, terlebih pada tanggal 19 serta 20 Juni 2018.

“Sebaiknya pilih tanggal yang lain, seperti 17 serta 18 Juni 2018, hal semacam ini untuk hindari kemacetan, ” tambah Suyitno.

Tentang arus jalan raya, PT LMS mencatat bahwa menurut data paling akhir hari itu, jumlah kendaraan yang melewati Tol Cipali alami penurunan di banding tempo hari pada pukul yang sama.

Terhitung kendaraan yang masuk serta keluar di Gerbang Tol (GT) Palimanan, baik yang ke arah Cirebon ataupun Jakarta, hingga Jumat (15/6/2018) pukul 14. 00 WIB sejumlah 16. 750 unit.

Jumlah keseluruhan ini alami penurunan 33, 12 % dari hari Kamis (14/6/2018) pukul 14. 00 WIB yang meraih 25. 043 unit.

Lebih detailnya, jumlah yang masuk ke Jakarta rata-rata 467 kendaraan per jam serta yang keluar dari Jakarta jumlahnya 1. 626 kendaraan per jam.

Baca Juga : Buaya yang Terlihat di Dermaga Sunda Pondok Dayung Ditembak TNI AL

Beberapa ribu kendaraan ini melalui 20 gardu yang dipakai, terbagi dalam 7 gardu masuk serta 13 gardu keluar.

Suyitno menjelaskan, pada hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah itu, volume kendaraan di Jalan Tol Cipali menyusut di banding hari-hari pada awal mulanya.

” Dari pantauan di rest ruang serta gerbang tol, keadaannya tampak ramai lancar serta teratasi, ” ucapnya.