Saat Ibunda Jokowi Gelar Pengobatan Gratis di Depan Markas BPN Prabowo-Sandi

SOLO – Ibunda Jokowi Sudjiatmi Notomiharjo kunjungi posko pemenangan Jokowi – Ma’ruf yang terletak di dekat kediaman pribadinya di kawasan Sumber, Solo, Minggu (20/1/2019).

Sudjiatmi hadir bersama relawan Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) pendukung Joko Widodo (Jokowi) yang menggelar kegiatan baksos pengobatan gratis.

Posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang dikunjungi Sudjiatmi letaknya bersebarangan dengan Posko BPN Prabowo-Sandi yang juga menempati lokasi di jalan yang sama.

Kepada media Wakil Sekjen KSI, Lina Darmono sampaikan kegiatan ini merupakan pengobatan rutin. Namun baru kali pertama ini mengambil tempat di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Di Posko (pemenangan) memang pertama kali, dan nantinya akan berpindah-pindah tempat,” jelasnya, Minggu (20/1/2019).

Sekitar 500 warga antri untuk mendapatkan pengobatan gratis ini, mulai dari anak-anak hingga usia dewasa. Setidaknya ada tiga dokter umum da 5 perawat yang dihadirkan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

“Semua kita layani, tanpa membedakan pilihan politiknya. Semua dapat hak yang sama,” tegas Lina.

Menariknya kehadiran Sudjiatmi justru menjadi daya tarik sendiri untuk masyarakat yang hadir untuk bisa berswafoto bersama ibu dari orang nomor satu di Indonesia ini.

Baca Juga : JOKOWI DINILAI MILIKI PROGRAM KONKRET SOAL KESETARAAN GENDER

Sementara, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Banjarsari, Heni Prihartoyo sebut kehadiran ibunda Presiden bersama Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) membawa angin segar dan berdampak positif bagi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bisa jadi penyemangat dan motivasi bagi reka -rekan bahwa PDIP Kecamatan Banjarsari secara penuh, all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” tutupnya.