Sandiaga Mengaku Bersama Prabowo Bertemu Gus Sholah Bahas Ekonomi

JAKARTA – Cawapres nomer urut 02 Sandiaga Uno mengakui jika dianya serta capres Prabowo Subianto sudah sempat berjumpa dengan salah satunya tokoh Nahdlatul Ulama sekaligus juga pengasuh pesantren Tebuireng, Salahuddin Wahid.

Pertemuan berlangsung di tempat tinggal Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/11/2018) sore.

Sandiaga menjelaskan, dalam pertemuan itu mereka mengulas beberapa masalah di bagian ekonomi, terutamanya berkaitan pengendalian biaya serta utang negara.

“Barusan mengulas ekonomi. Jika yang kami ulas dengan detil barusan masalah ekonomi. Saya barusan diskusinya mengenai ekonomi, mengenai bagaimana biaya negara, bagaimana pengendalian utang dan lain-lain,” tutur Sandiaga waktu didapati di alat center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu.

Tidak hanya Salahuddin Wahid atau akrab dipanggil Gus Sholah, ada juga bekas Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman Rizal Ramli serta pakar ekonomi Kwik Semakin Gie.

Menurut Sandiaga, pihaknya butuh terima input dari beberapa pihak karena di Pemilihan presiden 2019 pasangan Prabowo-Sandiaga mesti tawarkan jalan keluar yang lebih menarik dibanding usaha pemerintah sekarang ini di bagian ekonomi.

Hal itu, kata Sandiaga, jadi salah satunya kunci untuk menarik nada beberapa pemilih mengambang atau swing voters yang belumlah memastikan pilihan di Pemilihan presiden 2019.

“Sebab ini makin tampak jika ini referendum ekonomi Indonesia. Di 2019 kami mesti mendatangkan satu penawaran yang lebih menarik dibanding yang telah di tawarkan pemerintah saat ini,” kata bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kunci kami untuk memenangi hati serta pikiran elektoral, ditambah lagi yang belumlah memastikan pilihan. Mesti kami beri penawaran ekonomi yang lebih menggigit. Ini yang kami coba menawarkan,” katanya.

Baca Juga : Pep Guardiola Targetkan Man City Lolos ke Babak 16 Besar

Sandiaga juga menyatakan jika kedatangan Gus Sholah dalam pertemuan itu bukan menjadi penasihat bagian ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga.

Dia ikut menjelaskan tidak ada bahasan berkaitan politik dengan Gus Sholah.

“Tidak, tidak ada (bahasan politik). Barusan cuma tentang bahasan ekonomi saja,” kata Sandiaga.