Sandiaga: Pemilu 2019 Bukan Pertarungan Identitas, tetapi Program

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno yakini jika Pemilu 2019 tidak diwarnai kontestasi politik jati diri. Menurutnya, beberapa peserta pemilu akan bertanding tentang program.

” Kelak (pemilu) 2019 kontestasinya itu bukanlah tentang jati diri, namun tentang program-program, ” tutur Sandiaga di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (15/7/2018).

Simak juga : Jokowi Singgung masalah Orang politik Kompor, Sandiaga Katakan Itu Diperlukan

Menurut Sandiaga, rumor paling utama pada pemilu 2019 terkait dengan ekonomi. Sebagian salah satunya yaitu permasalahan lapangan tugas, keterjangkauan harga, moda transportasi, sampai cost perumahan.

Oleh karenanya, Sandiaga menyebutkan program yang akan diusung Gerindra serta partner koalisinya kelak akan fokus pada permasalahan ekonomi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, program Pemerintah Propinsi DKI Jakarta jadi bukti realisasi program berkaitan ekonomi yang jadi konsentrasi Gerindra.

” Kami di konsolidasi Gerindra serta partner koalisinya ingin mengemukakan jika kami mempunyai program yang mengerucut di bagian ekonomi, ” katanya.

Baca Juga : Kalahkan Anderson, Djokovic Raih Gelar Ke-4 Wimbledon

Sandiaga mengharap kemenangan Gerindra pada 2019 dapat wujudkan program-program yang jadi jalan keluar persoalan ekonomi di semua daerah di Indonesia.

” Kita telah saksikan, dapat dibuktikan di Jakarta, lapangan kerjanya telah terbentuk, cost hidupnya telah dapat dijangkau. Kami ingin semua Indonesia akan mersakan semangat itu, rasakan bentuk realisasi dari program-program itu, ” kata Sandiaga.