Sandiaga Sebut Kebijakan Libur Sekolah Waktu Asian Games Masih tetap Dikaji

Sandiaga Sebut Kebijakan Libur Sekolah Waktu Asian Games Masih tetap Dikaji

               JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan, kebijakan libur sekolah waktu Asian Games 2018 di gelar mulai 18 Agustus yang akan datang tetap dalam sistem pengkajian.

” Referensi dari dinas pendidikan, kami mengatasi weekly monitoring dari problem kemacetan di Jakarta, menyarankan untuk memberi referensi untuk meliburkan sekolah. Saat ini sekali lagi dikaji, ” tutur Sandiaga di Perpustakaan Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Sandiaga menyebutkan, belum juga pasti juga ketentuan libur sekolah ini berlaku untuk semua siswa di Jakarta.

” Dengan komprehensif apakah diliburkan cuma di beberapa daerah yang terdampak venue serta kampung atlet. Tapi kami tidak ambil satu kebijakan tanpa ada satu konsultasi yang komprehensif, ” tutur Sandiaga.

Ia menyebutkan, ketentuan mekanisme kebijakan ini juga akan diumumkan dua bln. sebelumnya Asian Games di gelar.

Baca Juga : Pecah Rekor! Barcelona Resmi Berstatus Tim Tidak Terkalahkan Terlama di Liga Spanyol

Walau sebenarnya, terlebih dulu Sandiaga sering mengatakan kalau kebijakan libur sekolah sepanjang Asian Games berjalan sudah ditetapkan.

” Nah data-data ini tempo hari lewat simulasi juga akan rampung serta ditetapkan dua bln. satu bulan Asian Games berjalan, ” tutur dia.

Terlebih dulu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengemukakan kalau ketentuan untuk meliburkan siswa SMP, SMA, serta SMK di Jakarta dikerjakan sepanjang penyelenggaraan Asian Games 2018, yakni pada 18 Agustus hingga 2 September.

Menurut Sopan, liburnya beberapa siswa akan tidak kurangi jam belajar. Sebab, libur itu ambil jatah libur semester ganjil pada Desember 2018.

Support by : kompas.com