Sandiaga Sebut Nama Stasiun MRT Akan Dikomersilkan

Sandiaga Sebut Nama Stasiun MRT Akan Dikomersilkan

              JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan nama untuk stasiun mass rapid transit ( MRT) nanti akan dikomersilkan. Ia mencontohkan Stasiun Dukuh Atas yang dibuka pelelangan namanya.

“Kalau ada beberapa halte misalnya kayak halte MRT yang di dukuh atas memang itu dibuka, dikomersialkan,” kata Sandi di Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Sandi, dengan memberikan dunia usaha kesempatan untuk berkontribusi ke aset pemerintah, beban subsidi yang dianggarkan pemerintah bisa berkurang.

Baca Juga : Cak Imin Didorong Jadi Cawapres Jokowi, Ini Kata PDI-P

“Namanya diberikan kesempatan untuk para dunia usaha, korporasi untuk bidding. Dan mereka kalau misalnya namanya dipakai untuk stasiun itu, mereka membayar tentunya sesuai dengan kesempatan. Diharapkan bisa menurunkan beban daripada PSO,” kata Sandiaga.

Sandiaga menyatakan ini ketika ditanya soal pergantian nama Halte transjakarta 12 Mei Reformasi Grogol 2. Ia membantahnya, namun membuka kemungkinan nama baru.

“Transjakarta juga begitu konsepnya. Kalau mereka ingin menawarkan haltenya, tentunya harus dengan pertimbangan, harus dengan proses yang dilakukan secara matang,” ujarnya.

Support by : kompas.com