Sane Dikabarkan Absen Tujuh Bulan, Ini Komentar Guardiola

MANCHESTER – Penggawa Manchester City, Leroy Sane, dikabarkan bakal menepi dalam waktu yang cukup lama lantaran cedera ACL yang tengah dideritanya. Pemain berdarah Jerman itu kemungkinan bakal menepi selama tujuh bulan untuk melakukan proses pemulihan.

Cedera tersebut didapatnya saat Man City menghadapi Liverpool di ajang Community Shield 2019. Mengetahui kabar tersebut, pelatih Manchester City, Josep Guardiola, berharap pemainnya itu bisa pulih dalam waktu dekat.

“Dia (Sane) adalah pemain muda dan mudah-mudahan dia akan pulih dengan baik. Dia berada di tangan terbaik dalam hal situasi minggu depan. Semua orang di sini akan mencoba dan membantunya merasa nyaman di saat-saat sulit karena setelah satu bulan, dua bulan dia akan merasa sendirian,” ujar Guardiola, melansir dari laman Sky Sport, Sabtu (10/8/2019).

“Kami akan berusaha untuk menghabiskan awktu bersamanya sebanyak mungkin dan membantunya pulih sebaik mungkin,” lanjutnya.

Baca Juga : KABAR LORENZO BALIK KE DUCATI MUNCUL, TARDOZZI: SAYA TAK TAHU

Sementara itu, mengomentari kabar kepindahan sang pemain pada musim panas ini, Guardiola mengatakan kalau dirinya masih berkeinginan untuk mempertahankan Sane.

“Aku tidak pernah berpikir tentang dia pergi musim panas ini. Saya selalu mengatakan hal yang sama: dia adalah pemain kami, dia tidak memberi tahu saya: ‘Saya ingin pergi’ jadi saya selalu berpikir dia adalah pemain kami. Untuk alasan itu, ia memainkan semua pramusim di starting XI, di final, ia bermain. Jadi sayangnya ini adalah berita yang sangat buruk karena dalam tiga musim kami memiliki tiga orang yang mengalami cedera ACL,” tandasnya.