SBY-Prabowo Bertemu, Ini yang Dibicarakan

JAKARTA – Akan calon presiden serta calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyambangi tempat tinggal Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) di Lokasi Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam.

Selesai pertemuan seputar satu 1/2 jam itu, pada wartawan Prabowo mengutarakan beberapa beberapa hal yang dibicarakan bersama dengan SBY.

“Mengulas pengaturan team sukses lalu tema-tema kampanye cerita mendatang. Saya duga utamanya itu,” katanya pada wartawan.

Prabowo menyampaikan, SBY memberi input berkaitan beberapa langkah pemenangan Pemilihan presiden di satu bagian serta pemenangan Pileg di lain sisi. Hal seperti ini dinilai terpenting karena eksekutif akan kuat dengan support dari legislatif.

Bekas Danjen Kopassus ini mengutarakan pemkajian yang lain, yaitu berkaitan dengan pematangan taktik untuk pemenang Pemilihan presiden. Rumor ekonomi diambil menjadi senjata utamanya.

Untuk memuluskan taktik itu, Prabowo minta pada SBY untuk mengijinkan kader-kader Partai Demokrat yang pakar dalam bagian ekonomi jadi team ahli Prabowo-Sandiaga Uno.

“Kami ingin betul-betul membuat team ahli yang begitu kuat. di bagian pengelolaan ekonomi karena ekonomi ini bagian yang saat ini menjadi permasalahan bangsa kita. Ini mesti serius, masalah lapangan kerja, harga-harga pangan, yang perlu betul-betul diurus dengan baik,” kata dia

Menurut Prabowo, rumor ekonomi diambil karena ia bersama dengan timnya telah keliling ke beberapa daerah serta menyimpan protes berkaitan masalah ekonomi.

Baca Juga : Farhat Abbas Ditegur TKN Jokowi-Ma’ruf, Ini Kata Muhaimin Iskandar

Tidak hanya kader Partai Demokrat, Prabowo menyampaikan akan menghimpun ahli-ahli terunggul di beberapa bagian untuk masuk dalam team ahli Prabowo-Sandiaga Uno.

Awal mulanya, Prabowo-Sandiaga Uno datang di tempat tinggal SBY pada jam 19.41 WIB. Tidak banyak kata yang disampaikan kedua-duanya. Sesudah turun dari mobil langsung masuk ke tempat tinggal SBY.