SBY Sebut Rakyat dan Ekonomi Bisa Diselamatkan Bersamaan dari Corona

Agen Judi Online – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi pandangannya berkaitan situasi ekonomi Indonesia hadapi Epidemi. SBY mengatakan dalam perlakuan epidemi COVID-19, pemerintah tidak harus bingung pilih di antara selamatkan ekonomi atau manusia terlebih dulu. Kedua-duanya dapat diselamatkan dengan cara bertepatan.

“Saya memiliki pendapat dapat. Tidak harus pilih salah satunya, karenanya bukan dilema tidak harus, biarlah ekonomi gerak, atau jangan gerak dahulu ekonomi, agar usai dahulu perlakuan COVID-19 nya. Tidak semacam itu, dapat dengan cara bertepatan sinyal kutip itu dikerjakan kekeduanya di antara save life dengan safety economy,” tutur SBY dalam acara CNBC Indonesia Exclusive, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga : Man City Takkan Dianggap Elite Sebelum Juara Liga Champions

Tetapi ada ketentuannya, pemerintah harus tetap memprioritaskan perlakuan epidemi COVID-19.

“Meskipun itu dengan cara bertepatan dapat dilaksanakan, tapi jika kita bicara first thing first yang perlu terlebih dulu dilaksanakan ialah to control the disease, hentikan tebaran COVID-19, yang nilainya tinggi,” tuturnya.

Pemerintah diharap dapat menempatkan sasaran perubahan posisi wilayah zone merah jadi zone hijau dalam tempo spesifik.

“Contohnya, jika ada zone atau wilayah merah yang tinggi sekali jumlah masalah serta kematiannya demikian bulan digeserlah jadi zone kuning, demikian bulan digeserlah jadi zone hijau,” imbaunya.