Selaras dengan Tujuan HMI, Akbar Tanjung Dukung Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA – Ketua Majelis Pembina Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tanjung menyatakan dukungan kepada calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Dukungan diberikan agar Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya dalam empat tahun sebelumnya.

Akbar Tanjung menilai, komitmen pembangunan yang dilakukan Jokowi selaras dengan tujuan HMI yang ditetapkan dalam Pasal 4 konstitusi, yang salah satu poinnya adalah adil dan makmur.

“Semoga Pak Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya. Kalau setuju tolong diaminkan,” kata Akbar Tanjung dalam acara Syukuran 72 Tahun HMI & Penetapan Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional di kediamannya, Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Politisi senior Partai Golkar itu menilai, komitmen Jokowi dalam keadilan dan kemakmuran dalam kehidupan bermasyarakat juga terbukti dengan banyaknya pembangunan di daerah mulai di Papua, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Bahkan, pria kelahiran Sorkam, Sibolga itu menilai Jokowi merupakan Presiden yang paling konsisten dalam pembinaan Pancasila, yang dibuktikan dengan membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Baca Juga : BOTTAS JANJI TAMPIL LEBIH BAIK DI F1 2019

“Beliau juga terbukti mampu menciptakan kerukunam antar-hidup beragama dalam negara,” katanya. (Baca Juga: Dihadiri Agum Gumelar, Bravo Cijantung Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin)

Pada Pilpres 2019, Jokowi berduet dengan Ma’ruf Amin sebagai pasangan nomor urut 01. Mereka akan berhadapan dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pasangan nomor urut 02.