Selisih Poin Cukup Jauh, Dovizioso Menyerah Kejar Marquez

Pembalap team Ducati, Andrea Dovizioso, menyebutkan Marc Marquez (Repsol Honda) sangatlah susah dikejar di papan klassemen pembalap MotoGP 2018.

Pada balapan paling akhir, GP Jerman, Marquez sukses melebarkan jarak dengan pesaingnya sesudah keluar berubah menjadi juara pada Minggu (15/7/2018).

Kemenangan ini memperkokoh tempat Marquez di puncak klassemen dengan koleksi 165 point, dari hasil lima kemenangan serta dua podium lainnya.

Dovizioso yang ada di rangking ke empat dengan koleksi 88 point mengakui ketekunan Marquez musim ini membuat pembalap lainnya susah untuk berkompetisi.

” Telah sebelum balapan (MotoGP Jerman) kami tidak pikirkan Marquez, ” kata Dovizioso dikutip BolaSport. com dari Crash.

” Marquez telah lakukan hal yang benar di banyak balapan serta dia membuat suatu jarak yang besar, ” papar Dovizioso.

Walau demikian, Dovizioso masih tetap meyakini jika motor Ducati kepunyaannya mempunyai kecepatan yang tidak kalah jauh dari Marquez.

” Kecepatan Marc Marquez sama dengan kecepatan kami, dibanding dengan Marquez perbedaannya begitu kecil, ” kata Dovizioso.

” Jadi, ini positif serta saya tidak kuatir mengenai hal tersebut (kecepatan), ” katanya.

Selanjutnya, Dovizioso menyebutkan dianya saat ini mengubah konsentrasi untuk menguber dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi serta Maverick Vinales.

” Saya lebih kuatir mengenai jarak saya dengan dua pembalap Yamaha, ” kata pembalap asal Italia ini.

Baca Juga : Surati KPK dan MA, KPU Harap Tak Kecolongan Eks Koruptor Jadi Caleg

Dalam balapan MotoGP Jerman, baik Rossi ataupun Vinales sukses mencapai podium sesaat Dovizioso cuma finish di posisi ke-7.

Hasil ini membuat jarak pada Dovizioso dengan Rossi serta Vinales makin lebar. Rossi saat ini ada di rangking ke-2 dengan koleksi 119 point sesaat Vinales di posisi ke-3 dengan 109 point.