Seperti Lagunya, Ahmad Dhani Diminta Hadapi Hukuman dengan Senyuman

JAKARTA – Dukungan terus mengalir dari orang-orang terdekat Ahmad Dhani. Salah satunya datang dari personel Dewa 19, Yuke yang meminta Dhani menghadapi hukuman penjaranya dengan senyuman, seperti lagu yang pernah dia tulis.

“Hadapi dengan senyuman,” ujar Yuke di kawasan Kuningan, Jakarta (31/1/2019).

Yuke sendiri menganggap tindakan Ahmad Dhani sebagai bentuk perjuangan dalam mengkritik pemerintah. Bagi sang bassist, hal semacam itu biasa terjadi di negara demokrasi.

“Hidup adalah perjuangan, memang harus berjuang terus untuk Indonesia yang terbaik ya,” katanya.

Oleh karena itu, Yuke tidak menganggap tulisan Ahmad Dhani di media sosial sebagai bentuk ujaran kebencian. Menurutnya, Dhani hanya menyampaikan opini pribadi dan tidak ada yang berhak melarang.

“Semua orang boleh berpolitik, semua orang boleh berbicara tentang kritisnya negara ini termasuk Ahmad Dhani. Dan ini cuma tiga tweet di Twitter. Itu tidak parah, hanya mengkritik,” tutur Yuke.

Baca Juga : ADIK WAKIL GUBERNUR SUMUT RESMI JADI TERSANGKA TERKAIT KASUS HUTAN LINDUNG

Ahmad Dhani terseret kasus ujaran kebencian usai tiga cuitannya di akun Twitter dipolisikan pada 2017.

Kala itu, Dhani dilaporkan Jack Boyd Lapian atas tuduhan pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dia divonis bersalah dan harus menjalani hukuman 1,5 tahun penjara.