Sepi Peminat, Gerindra Perpanjang Pendaftaran Balon Pilkada Klaten

Agen Judi Online – Hanya satu partai politik yang telah buka pendaftaran akan calon (balon) bupati serta wakil bupati Klaten untuk Pemilihan kepala daerah 2020 di luar PDIP, yakni DPC Partai Gerindra, sepi peminat. Sampai berakhirnya waktu pembukaan pendaftaran, tidak satupun nama mendaftarkan.

“Sampai sekarang belumlah ada yang mendaftarkan. Formulir yang disiapkan masih utuh,” papar petugas Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Klaten, Aris Joko Indarto, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Aris, DPC buka pendaftaran akan calon bupati serta wakil bupati semenjak tanggal 25 Oktober sampai 15 November 2019. Tetapi sampai habisnya waktu pendaftaran belumlah ada yang mendaftarkan.

Jangankan ada yang hadir mendaftarkan, yang menanyakan lewat telephone pun tidak ada. Belum terdapatnya pendaftar telah diadukan ke sekretaris DPC.

Baca Juga : Polisi Temukan Rangkaian Bom yang Diduga Diracik Terduga Teroris Medan

Dari instruksi DPC, waktu pendaftaran akan balon diperpanjang sepanjang satu pekan. Jika tidak ada, hasilnya akan diadukan kelanjutan.

Untuk kepentingan pendaftaran akan calon, DPC mempersiapkan semasing 10 formulir untuk cabup serta cawabup. Tetapi kenyataannya belum satupun dipakai.

“Ada 10 formulir serta sekretariat membuka semenjak jam 09.00-16.00 WIB. Tetapi hasilnya belumlah ada,” lebih Aris.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Klaten, Hariyanto, menjelaskan waktu pendaftaran diperpanjang sepanjang satu pekan. Diluar itu komunikasi dengan partai lain terus dikerjakan.

“Tetapi sampai sekarang belumlah ada nama yang mengerucut untuk akan calon bupati atau wakil. Saya meyakini satu pekan ke depan akan ada,” tuturnya.

Tidak hanya perpanjang pendaftaran, DPC telah merajut komunikasi dengan PKS, PAN serta PKB. Dari komunikasi yang telah 3x dikerjakan, masih belumlah ada nama yang konsentrasi dimajukan.

Awalnya dikabarkan, empat parpol yang mendapatkan satu fraksi di DPRD tidak hanya PDIP serta Golkar yakni Gerindra, PKS, PAN serta PKB mulai siap-siap menjaring balon bupati serta wakil. Tetapi baru Gerindra yang buka pendaftaran terbuka.

Ketua DPD PAN Klaten, Darmadi, mengutarakan pendekatan tertutup ke tokoh warga yang dikerjakan PAN belum membawa hasil. Beberapa tokoh belum bersedia.

“Hasil dari komunikasi dengan beberapa tokoh belumlah ada yang maju. Tetapi terus kami kerjakan pendekatan,” tuturnya.