Setelah 17 Laga Manis Itu, MU dan Solskjaer Terjun Bebas

Jakarta – Manchester United serta Ole Gunnar Solskjaer sempat nikmati bulan madu yang indah. Setelah waktu itu selesai, hari-hari suram harus dilewati.

MU mengawali musim ini dengan payah. 11 laga ditempuh, dengan empat kemenangan –termasuk satu lewat beradu penalti–, empat hasil seimbang, serta tiga kekalahan.

Spesial di Liga Inggris, MU selama ini baru memperoleh dua kemenangan dari delapan laga. Sesaat enam pertandingan yang lain selesai dengan tiga hasil seimbang serta tiga kekalahan.

‘Setan Merah’ sekarang tercecer di tempat 12 klassemen, dengan baru memperoleh sembilan point. Tempat Ole Gunnar Solskjaer mulai digoyang rumor pemecatan.

Baca Juga : Awas Lampard, Tammy Abraham Bisa Saja Pergi dari Chelsea

Walau sebenarnya diawalnya profesinya jadi manager MU, pria Norwegia itu diterima dengan ketertarikan. 17 laga pertamanya di semua persaingan dilewati dengan cuma sekali kalah.

Dalam periode itu, dia menuai 14 kemenangan serta cuma 2x sama. Rasio kemenangannya juga sampai 82,4%, dengan catatan 39 gol serta 13 kali kecolongan.

Tetapi sesudahnya, beberapa hasil yang diambil turun mencolok. Dalam 23 laga selanjutnya, terhitung kekalahan 0-1 dari Newcastle United, Minggu (6/10/2019) tempo hari, MU telah menelan 19 kekalahan serta cuma menang lima kali.

Rasio kemenangan Solskjaer juga turun, jadi cuma 21,7%. Dalam periode ini, Paul Pogba dkk cetak 19 gol saja serta telah kemasukan 31 gol.

Beriktunya MU telah dinanti partai kandang musuh Liverpool, sang puncak klassemen. Solskjaer mengharap pertandingan ini dapat jadi momen untuk teamnya. Akankah demikian?