Setnov Tersangka, Ini Komentar Ketum PKB

Setnov Tersangka, Ini Komentar Ketum PKB

              SEMARANG, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ikut mengomentari ditetapkannya Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai tersangka. Sesama ketua partai, Muhaimin minta Novanto bersabar. \

“Pak Nov, sabar,” kata Cak Imin, sebelum kegiatan Silaturahmi dengan para ulama Jateng di UTC Sampangan, Semarang, Jumat (21/7/2017).

Lantaran telah menjadi tersangka, Cak Imin minta publik untuk menghormati proses hukum yang berjalan. Publik tidak boleh mengintervensi dalam kasus tersebut.

Baca Juga : Kapolri Apresiasi Iriawan Jaga Jakarta Selama Jabat Kapolda Metro

“Kita serahkan pada proses hukum, kita semua hormati prosesnya,” tambahnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka.

Ia diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP). KPK menduga Novanto menggunakan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong untuk mengkondisikan proyek e-KTP yang menggunakan anggaran senilai Rp 5,9 triliun.

Hubungan antara Novanto dan Andi Narogong diketahui setelah KPK mencermati fakta persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, untuk terdakwa dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto.

“Setelah mencermati fakta persidangan, KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan satu tersangka,” kata Ketua KPK Agus Raharjo.

Support by : kompas.com