Sidang Buat McGregor dan Khabib Ditunda

LOS ANGELES – Sidang dengar pendapat terhadap dua petarung bebas, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor, yang semestinya dilakukan Komisi Atletik negara Bagian Nevada (NSAC), Senin (10/12/2018) ditunda sampai akhir Januari 2019.

Pengunduran tanggal ini berdasar permintaan banding dari Conor McGregor. Ia dijadwalkan datang untuk memberi ketarangan atas tuduhan keterlibatan dirinya dalam perkelahian massal usai berlangsungnya UFC 229 pada 6 Oktober lalu.

Dengan penerimaan banding McGregor ini, keputusan atas nasib keduanya baru akan dilihat setelah pertemuan komisi NSAC pada 29 Januari 2019 mendatang.

Berdasar permintaan Nurmagomedov, wakil Jaksa Penuntut Umum, Caroline Bateman mengakui ia tetap berharap ada kesepakatan sebelum dengar pendapat dilaksanakan pada 29 Januari.

Bateman mengaku akan melakukan komunikasi yang intensif dengan semua pihak sebelum adanya pertemuan. “Kami dapat melakukan komunikasi yang gencar untuk dapat mencapai jalan keluar melalui sebuah perjanjian,” kata Bateman.

“Sayangnya, kami belum mencapai kesepakatan dengan pihak Tuan Nurmagomedov serta Tuan Pisanelli. Karena itulah kami memutuskan untuk tetap melanjutkan rencana dengar pendapat pada pertemuan Januari. Kami akan melanjutkan pembicaraan dengan pihak Tuan Nurmagomedov. Namun kami tetap siap dengan rencana dengar pendapat pada 29 Januari bila tidak ada kesepakatan.”

Baca Juga : Klasemen Akhir Liga 1 2018, Persija Juara, 3 Tim Terdegradasi

Baik Nurmagomedov mau pun McGregor ternacam hukuman denda dan skorsing larangan bertanding akibat keterlibatan mereka dalam keributan usai UFC 229 tersebut. Saat itu baik Niramagomedov mau pun McGregor terlibat perkelahian dengan anggota masing-masing kubu lawan.