Solskjaer Ingin Rashford-Martial Rajin Bertukar Posisi di Lapangan

PERTH – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berencana menggilir jatah bermain antara Marcus Rashford dengan Anthony Martial sebagai penyerang tengah pada musim depan. Hal tersebut akan dilakukan untuk mengantisipasi hengkangnya Romelu Lukaku dari Setan Merah.

Kedua penyerang muda itu tampil mengesankan dalam dua laga pramusim Man United sejauh ini di Australia. Pada laga terakhir kontra Leeds United, Rabu 17 Juli 2019 malam WIB di Perth, Rashford dan Martial sama-sama masuk papan skor.

Kemiripan gaya bermain antara Marcus Rashford dan Anthony Martial membuat Ole Gunnar Solskjaer berencana menggilir kesempatan untuk keduanya. Walau bisa diturunkan bersamaan, hal tersebut diyakini lebih berguna bagi tim.

“Marcus bisa memimpin lini depan seorang diri. Terkadang, dia senang bermain melebar ke kiri, begitu juga Anthony. Keduanya bisa bermain sebagai nomor sembilan dan 11, juga sebagai duet di depan sebagai nomor sembilan dan 10,” urai Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari Goal, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga : TAK MAU TEMUI FANS, MADRIDISTA LANGSUNG SORAKI GARETH BALE

“Buat saya, sangat luar biasa memiliki dua orang pemain yang bisa saling bertukar posisi. Menurut saya, kita tidak bisa membatasi mereka untuk bermain pada satu posisi saja,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Rotasi di tengah laga antara Marcus Rashford dan Anthony Martial terjadi bukan untuk yang pertama kali. Keduanya sering melakukan hal tersebut ketika sama-sama menjalani musim perdana di tim utama, yakni ketika masih berada di bawah asuhan Louis van Gaal pada 2015-2016.