Solskjaer Tak Mau Man United Hanya Finis di 4 Besar Liga Inggris

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta anak asuhnya untuk tak cepat puas dengan hasil manis yang terus diraih pada musim ini. Sebab, Solskjaer tak mau Man United hanya finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019. Ia bertekad membawa Man United menghentikan puasa gelar juara di ajang tersebut.

Tren yang positif memang berhasil ditorehkan Man United selama ditangani Solskjaer. Sejak dilatih Solskjaer pada 19 Desember 2019, Paul Pogba dan kawan-kawan baru merasakan satu kekalahan yang terjadi kala berjumpa Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Sementara di Liga Inggris, Man United belum pernah menerima satu pun kekalahan sejak dilatih Solskjaer. Alhasil, mereka pun kini tengah bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan koleksi 51 poin.

Solskjaer berharap hasil ini tak membuat pemain Man United puas agar posisi mereka bisa terus meningkat di klasemen. Bahkan, ia berharap Man United bisa turut bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Untuk merealisasikan harapan tersebut, Man United pun wajib tampil apik di setiap laga yang dilakoni, termasuk kala berhadapan dengan Liverpool pada pekan ke-27 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Baca Juga : JADI PENENTU GELAR JUARA MUTIARA DI SUPERLIGA, HANNA AKUI SEDIKIT GUGUP

“Saya yakin Liverpool merasa sangat tertekan pada musim ini. Tetapi, kami harus ingat kami juga belum pernah memenangkan gelar selama beberapa tahun. Kami harus kembali terlibat,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (24/2/2019).

“Saya tidak ingin melihat klub ini puas hanya dengan finis di empat besar. Jika kamu membidik terlalu rendah dan mencapai target Anda, itu lebih berbahaya daripada membidik terlalu tinggi dan melewatkannya,” tukasnya.