SPBU di Kompleks Industri SIER Meledak serta Terbakar, Satu Orang Tewas

SPBU di Kompleks Industri SIER Meledak serta Terbakar, Satu Orang Tewas

         SURABAYA, Satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di kompleks industri Rungkut SIER Surabaya di Kecamatan Waru Sidoarjo, meledak serta terbakar pada Kamis (8/3/2018) pagi.

Info dari kepolisian mengatakan satu orang tewas serta empat yang lain alami luka dalam kebakaran SPBU yang berada di perbatasan Surabaya-Sidoarjo itu.

Terkecuali menyebabkan korban luka serta tewas, ledakan di SPBU Kelurahan Berbek itu juga menyebabkan mobil pengangkut air serta LPG terbakar. ” Pernah berlangsung sekitaran 5 kali ledakan, ” kata Arifin, saksi mata.

Untuk memadamkan api, paling tidak 11 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Tujuh unit mobil pemadam dari Pemkot Surabaya, serta empat unit yang lain dari Pemkab Sidoarjo.

Baca Juga : Sandiaga Diimbau Polisi untuk Tebang Pohon Rapuh di Sudirman-Thamrin

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Candra Maria Oratmangun menyebutkan, dari 7 unit mobil pemadam kebakaran yang di turunkan, salah satunya diisi liquid foam.

” Tempat kebakaran ini spesial, karenanya kita terjunkan mobil spesial yang keluarkan liquid foam, ” tuturnya.

Pemadaman serta pembasahan tempat kebakaran, kata dia, berjalan cepat karna pihaknya mempunyai posko yg tidak jauh dari tempat kebakaran.

Sampai Kamis siang, deretan Polresta Sidoarjo selalu lakukan penyelidikan atas terbakarnya SPBU itu. Sangkaan awal, kebakaran dipicu percikan api dari truk pengangkut LPG yang tengah isi bahan bakar di SPBU itu.

Support by : kompas.com