Status Dukung ” Gerakan Matikan Lilin untuk Ahok “, Gubernur Sebut Akun Facebook Di- ” hack “

Status Dukung " Gerakan Matikan Lilin untuk Ahok ", Gubernur Sebut Akun Facebook Di- " hack "

MAKASSAR, Status yang tercatat di dinding akun Facebook punya Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo jadi viral di sosial media.

Dalam status itu tercatat kalau Syahrul mensupport ” Gerakan Matikan 1. 000 Lilin ” yang terlebih dulu di gelar untuk mensupport Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok di Pantai Losari. Tetapi, tindakan itu dibubarkan oleh massa beratribut Front Pembela Islam (FPI).

” Saya Gubernur Sulsel begitu mensupport ” Gerakan Matikan 1000 Lilin ” sekian bunyi tulisan yang mengedar dibawah nama Syahrul Yasin Limpo.

Status itu terdaftar ditulis empat jam sebelumnya tindakan di gelar, Sabtu (13/5/2017) malam.

Bukan sekedar seruan mensupport gerakan lilin dimatikan, ada pula seruan mengundang semua warga untuk membubarkan tindakan 1. 000 lilin. Bahkan juga, ada juga unggahan gambar ataupun tulisan yang berbau provokasi serta menyebabkan gosip SARA.

Baca Juga : Tekuk Leicester, Manchester City Salip Liverpool

Saat di konfirmasi, Syahrul menyanggah keras bikin status serta mengunggah gambar-gambar itu.

” Saya tak pernah buat status-status seperti itu di Facebook. Akun saya dibajak. Saya telah ambillah kembali saya serta saya sudah memberi keterangan di dinding. Maaf ya, saya lagi ada acara, ” ungkap Syahrul saat di konfirmasi lewat telepon, Minggu (14/5/2017).

Syahrul berpesan supaya orang-orang tak gampang yakin serta terpancing dengan unggahan status ataupun photo yang berbau SARA di dalam kondisi yang peka sekarang ini.

Support by : kompas.com