Strategi Marquez Kalahkan Quartararo di Catalunya Berjalan Mulus

MONTMELO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang di seri ketujuh MotoGP musim ini. Marquez melaju sempurna hingga akhir pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Pembalap Spanyol itu sangat impresif sejak lepas dari garis start. Mengawali balapan dari posisi kedua, Marquez semakin tak terkejar setelah para rival kuatnya mengalami insiden di tikungan ke-10 di lap kedua.

Berhasil meraih podium pertama di Catalunya, Marquez mengatakan kalau strateginya untuk mengalahkan Fabio Quartararo berjalan mulus. Pembalap Petronas SRT Yamaha itu memang diprediksi bakal jadi ancaman serius Marquez di Catalunya.

Quartararo tampil impresif sejak sesi latihan bebas yang kemudian berlanjut hingga merebut pole position di sesi kualifikasi. Marquez yang adar akan ancaman tersebut memilih strategi untuk menggunakan ban soft guna mampu memaksa motor sejak awal balapan dan menjaga jarak di depan Quartararo.

Baca Juga : REAL MADRID BELUM TERIMA TAWARAN UNTUK KEYLOR NAVAS

“Saya tahu Fabio (Quartataro) sangat cepat di akhir balapan. Saya memilih ban soft untuk memaksa di putaran-putaran awal, dan itu berjalan dengan baik. Ini adalah hasil yang sangat baik untuk kami. Semua orang (Tim Repsol Honda) melakukan pekerjaaan fantastis,” ujar Marquez, melansir dari laman Crash, Minggu (16/6/2019).

Marquez pun melaju tanpa mendapat perlawanan dari pembalap lain hingga menyentuh garis finis. Sementara Quartararo yang berjuang sejak lap pertama berhasil menempati posisi kedua di susul pembalap Ducati, Danilo Petrucci di tempat ketiga.