Suarez: Uruguay Sangat Antusias Lakoni Copa America 2019

BELO HORIZONTE – Striker Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Luis Suarez, mengaku timnya antusias melakoni Copa America 2019. Ia mengatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi Uruguay menjadi juara di ajang se-Amerika Selatan itu.

Sejak era Copa America berlangsung, Uruguay telah memenangkan empat gelar. Terakhir gelar yang mereka rebut diraih pada Copa America 2011 di Argentina. Kala itu di partai final, mereka menaklukkan Paraguay dengan skor telak 3-0.

Suarez pun menyadari bahwa memenangkan Copa America bukanlah tugas mudah. Namun, ia juga memastikan timnya juga sudah mengetahui bagaimana cara memenangkan setiap pertandingan untuk bisa menjuarai Copa America pada tahun ini.

“Kami tiba dengan sangat antusias dengan harapan dan memikul tanggung jawab. Kami mengetahui kesulitan memenangkan Copa America tetapi juga mengetahui cara memainkannya dan bagaimana itu sangat penting untuk masyarakat kami di Uruguay,” ungkap Suarez, mengutip dari laman resmi Copa America, Minggu (16/6/2019).

Baca Juga : STRATEGI MARQUEZ KALAHKAN QUARTARARO DI CATALUNYA BERJALAN MULUS

Sementara itu dari sisi individu, Suarez dihadapkan pada kondisi fisik yang baru saja menjalani operasi pada Mei 2019 karena cedera lutut. Namun, pemain Barcelona itu telah menyatakan diri siap membela Uruguay di seluruh pertandingan yang akan dijalani.

“Saya ingin memainkan seluruh pertandingan (yang dimainkan Uruguay), tapi kita lihat saja nanti,” pungkasnya.