Surya Paloh Tak Menduga Herman-Mawardi Ungguli Paslon yang Diusung Golkar

JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui tidak menganggap pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru serta Mawardi Yahya.

Pasangan Herman-Mawardi diusung oleh Nasdem, PAN, serta Hanura di Pilkada Sumsel 2018. Berdasar pada hasil quick count atau kalkulasi cepat versus LSI Denny JA, Herman-Mawardi unggul tidak tebal dari pasangan Dodi Reza Alex Noerdin-M Giri Ramanda N Kiemas.

Pasangan Dodi Reza Alex Noerdin-M Giri Ramanda N Kiemas diusung oleh Golkar, PDI-P serta PKB.

” Kita ketahui kompetisinya juga berat di situ. Kalian tahu ini daerah lokasi kemampuan partai politik yang saya sempat juga ada sepanjang 43 th.. Ini basis Golkar, serta Herman dapat unggul, saya fikir ini pantas membanggakan, ” tutur Paloh waktu didapati di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018).

Paloh mengharapkan, bila dipilih jadi Gubernur Sumsel, Herman bisa memberi keinginan baru, kepercayaan serta yakinme untuk orang-orang.

Ia juga yakini, Herman dapat bekerja tambah baik sekali lagi serta melanjutkan kerja-kerja pemerintahan pada awal mulanya.

” Bila telah maju dikira Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur sekarang ini. Saya meyakini serta yakin Herman mesti tambah baik sekali lagi ke depan, ” kata Paloh.

Berdasar pada data LSI yang masuk sejumlah 94 %, pasangan Herman-Mawardi beroleh 35, 89 % nada.

Disamping itu, pasangan Dodi Reza Alex Noerdin-M Giri Ramanda N Kiemas beroleh nada sejumlah 31, 77 %.

Pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo memperoleh 21, 09 % nada. Mengenai pasangan Saifudin Aswari Riva’i-M Irwansyah beroleh 11, 25 %.

LSI Denny JA mencatat voter turnout (VTO) sebesar 69, 51 %. Mengenai margin of error1 %.

Baca Juga : Pesawat Ditembak, Distribusi Logistik Pilkada Papua Sempat Terganggu

Angka itu bukanlah hasil penghitungan resmi. KPU bakal lakukan rekapitulasi hasil nada sampai 9 Juli 2018.

Hasil penghitungan resmi bakal diumumkan KPU sesudah rekapitulasi usai.