Syahrini Minta Hakim serta Jaksa Cepat-cepat Kerjakan Sidang First Travel

Syahrini Minta Hakim serta Jaksa Cepat-cepat Kerjakan Sidang First Travel

                DEPOK, Artis Syahrini memohon hakim serta jaksa selekasnya menyelesaikan persidangan perkara sangkaan penipuan, penggelapan, serta pencucian uang oleh First Travel. Ia terasa kasihan dengan nasib korban yang terkatung-katung karna batal umrah.

” Saya berharap dengan saya jadikan saksi, selekasnya ayah jaksa, ayah hakim selekasnya menyelesaikan nasib jamaah ke tanah suci, ” tutur Syahrini waktu bersaksi di Pengadilan Negeri Depok, Senin (2/4/2018).

” Janganlah lama-lama pak, ” lanjut dia.

Syahrini memohon hakim memutus beberapa terdakwa seadil-adilnya. Ia juga mengharapkan ketentuan hakim dapat buat calon jemaah yang tertipu pada akhirnya dapat pergi umrah.

” Jadi janganlah bela orang-orang yang salah, ” kata Syahrini.

Pada 2017 lantas, Syahrini sudah memberangkatkan 20 korban First Travel ke tanah suci untuk umrah. Ia mengharapkan th. ini ada korban yang lain yang dapat dia berangkatkan.

Baca Juga : Mahfud MD Usulkan Terobosan Baru Berkaitan Penentuan Ketua MK

” Selekasnya ya pak, tolong cepat. Agar orang-orang tidak menanti lama, ” kata Syahrini mengingatkan sekali lagi.

Syahrini menyanggah terima Rp 1, 3 miliar karna sudah mempromosikan First Travel. Ia mengakui membayar Rp 197 juta dari kocek pribadi untuk memberangkatkan umrah 12 orang yang lain pada Maret 2017.

Ia juga menyatakan kalau tak ada kontrak endorsement yang dia kerjakan dengan First Travel.

” Tak ada satu perak juga, tak ada. Tidak benar Rp 1, 3 miliar mengalir ke tangan Syahrini dari FT, ” kata dia.

Terlebih dulu, bekas pegawai sisi keuangan First Travel, Atika Adinda Putri, menyebutkan, ada cost untuk keberangkatan Syahrini dengan jemaah umrah beda pada Maret 2017. Atika menyebutkan, pembayaran untuk Syahrini cuma untuk cost umrah.

Sesaat bekas Corporate Secretary First Travel, Regiana Azachira, membetulkan kalau Syahrini dengan 11 anggota keluarga besarnya lakukan umrah dengan memperoleh enam ticket pesawat gratis, dengan perincian dua ticket kelas usaha serta empat ticket kelas ekonomi ; dan 12 paket umrah plus ke Turki dari First Travel sejumlah Rp 1 miliar.
Tetapi, Syahrini juga lakukan pembayaran beberapa diluar paket umrah plus pada First Travel dengan kisaran nilai Rp 190 juta.

Suport by : kompas.com