Tampil Buruk Dalam Dua Balapan Terakhir, Petrucci Janji Bangkit di Silverstone

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, berharap bisa meraih hasil maksimal di balapan MotoGP Inggris 2019 pada Minggu 25 Agustus 2019 mendatang. Sebab ia ingin mengakhiri tren buruk yang sudah didapatkannya dalam dua balapan terakhir, yakni di seri Republik Ceko dan Austria.

Pasalnya balapan yang berlangsung di Republik Ceko dan Austria itu merupakan dua hasil race terburuk Petrucci selama mentas di MotoGP 2019. Seperti saat tampil di Sirkuit Brno, Republik Ceko, The Petrux –julukan Petrucci– hanya bisa finis di peringkat kedelapan. Sementara saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Petrucci finis di posisi kesembilan.

Padahal di sembilan balapan sebelumnya pada MotoGP 2019, Petrucci selalu mampu finis di posisi enam besar. Bahkan tiga balapan di antaranya Petrucci berhasil mengakhiri balapan di posisi podium.

Jadi hasil posisi delapan dan sembilan bukanlah pencapaian terbaik Petrucci selama musim 2019 ini. Ia pun tak ingin hasil buruk tersebut terus berlanjut, karena itulah rekan setim Andrea Dovizioso itu berjanji bakal bangkit dan finis di posisi terbaik saat tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris nanti.

Baca Juga : FIORENTINA TERSANJUNG JADI PILIHAN FRANCK RIBERY

“Satu hal yang pasti, dalam dua balapan terakhir adalah hasil balapan terburuk saya di musim ini. Jadi tujuan utama saya sekarang adalah untuk memulai lembaran yang baru sesegara mungkin. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan menunjukkan hasil terbaik di Sirkuit Silverstone,” ungkap Petrucci, dikutip dari laman resmi Ducati, Kamis (22/8/2019).