Taufik Bilang Gerindra DKI Sepakat Dia Diajukan sebagai Calon Wagub

JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan, namanya sudah disepakati untuk jadi kandidat wakil gubernur DKI untuk menggantikan Sandiaga Uno yang mundur dari posisi itu karena maju jadi calon presiden pada Pemilu Presiden 2019.

Kesepakatan itu terjadi level Partai Gerindra DKI Jakarta.

“Kawan-kawan di DKI sudah sepakat seperti itu (nama saya menjadi kandidat wagub),” ujar Taufik, Kamis (23/8/2018).

Dia pun yakin, Partai Gerindra di tingkat pusat akan mendukung hal itu. Namun sebelum itu, Taufik mengatakan partainya akan menunggu proses pemberhentian secara resmi Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur terlebih dahulu.

“Pak Sandi kan baru Senin nanti paripurna pemberhentiannya,” kata dia.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut telah menyodorkan nama Mardani Ali Sera dan Nurmansjah Lubis sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Kedua nama ini diajukan PKS ke Partai Gerindra.

Baca Juga : Kementerian PUPR akan Bangun 3 hingga 5 Kebun Raya Per Tahun

Taufik mengakui sudah menandatangani surat kesepakatan terkait hal itu. Namun, dia menilai surat itu tidak sah. Sebab tidak dilengkapi dengan tanda tangan sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta. Selain itu, kesepakatan itu tanpa proses rapat di internal Gerindra.

“Ya kan secara formal, harus ada tanda tangan sekretaris, stempel, dam keputusan rapat, bukan langsung todong-menodong,” kata Taufik.