Tempat tinggal DP 0 Rupiah di Rorotan Rp 350 Juta, Angsuran Rp 2, 4 Juta

Tempat tinggal DP 0 Rupiah di Rorotan Rp 350 Juta, Angsuran Rp 2, 4 Juta

        

                  JAKARTA, PT Nusa Kirana sebagai pengembang project DP 0 Rupiah di Rorotan, Jakarta Utara, membanderol harga sebesar Rp 350 juta per unit. Tetapi, harga itu masih tetap ditanyakan dengan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta supaya sesuai sama skema DP 0 rupiah.

” Kita menawarkan dengan harga 350 juta. Belumlah ada (perjanjian dengan Pemprov), ” kata Government Relations PT Nusa Kirana, Dhiki Kurniawan, pada wartawan, Rabu (28/2/2018).

Dhiki menerangkan, rentang harga angsuran per bln. tempat tinggal itu sekitar pada Rp 2, 2 juta sampai Rp 2, 4 juta per bln.. Konsumen nanti dapat mencicil sampai 20 th..

Dhiki juga mengatakan tempat tinggal itu cuma bisa dibeli oleh konsumen dengan pendapatan maksimum Rp 7 juta per bln..

” Itu kita masih tetap simulasi bila peluang dapat bargaining dengan pemerintah terlebih dinas perumahan kita masih tetap konsultasi selalu, ” kata Dhiki.

Mengenai tempat tinggal yang di tawarkan oleh PT Nusa Kirana juga akan mempunyai luas bangunan 27 mtr. persegi serta luas tanah 45 mtr. persegi.

Tempat tinggal itu diperlengkapi dengan satu ruangan tamu, satu kamar mandi, serta dua buah kamar tidur. Tempat tinggal itu mempunyai ruangan kosong dibagian belakang yang bisa digunakan jadi dapur.

Baca Juga : Kelelahan Kampanye, Penyebabnya Pecahnya Pembuluh Darah Cawagub Kaltim

Konsumen tempat tinggal DP 0 rupiah nanti juga akan peroleh sertifikat hak punya.

” Kelak akan sertifikat hak punya. Ini kan tempat tinggal tapak, lain dengan rusunawa yang sertifikatnya HGB (Hak Manfaat Bangunan), ” kata Dhiki.

Rorotan Yuyun menyebutkan, harga tanah di lokasi Rorotan menjangkau angka Rp 1, 7 juta per mtr..

PT Nusa Kirana mengadakan acara peletakkan batu pertama project tempat tinggal DP 0 rupiah di Rorotan, Jakarta Utara. Gagasannya, acara ini juga akan di hadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tetapi, Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyebutkan, belumlah ada perjanjian pada Pemprov DKI Jakarta serta PT Nusa Kirana.

” Arahan saya janganlah sangat dipaksakan bila memanglah belumlah ada yang sinkron, menunda saja dahulu, yakinkan dari harga serta skema. Itu tempo hari belumlah ada sinkronisasinya, ” tutur Sandiaga di Balai Kota, Rabu (28/2/2018).

Project tempat tinggal di Rorotan itu juga akan berdiri diatas lahan seluas 1, 3 hektar punya PT Nusa Kirana. Tempat project itu terdapat pas di belakang SMAN 115, Rorotan, Jakarta Utara.

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta juga akan kembali mewujudkan program tempat tinggal 0 rupiah dengan rencana tempat tinggal tapak di lokasi Jakarta Utara.

Support by : kompas.com