Temuan Narkoba yang Meneror Ditutupnya Sense Karaoke Mangga Dua

Temuan Narkoba yang Meneror Ditutupnya Sense Karaoke Mangga Dua

             JAKARTA, Sense Karaoke yang beralamat di Mal Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, digerebek Tubuh Narkotika Nasiona pada Rabu (11/4/2018) malam.

Sejumlah 50 anggota BNN diterjunkan untuk lakukan penggerebekan yang berjalan nyaris 12 jam itu, mulai jam 15. 00 WIB sampai 02. 00 WIB.

Deputi Peberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari megatakan pihaknya mengamankan 36 orang yang terbagi dalam pengunjung serta pegawai. Diantara mereka ada yang mengedarkan narkoba ataupun pengguna.

BNN juga memeroleh tanda bukti sebagian type narkoba yang disimpan dalam bungkusan memiliki ukuran kecil. Ia menyebutkan, narkoba itu diedarkan di bilik-bilik karaoke.

” BNN sukses mengamankan tanda bukti narkotika type sabu-sabu, ekstasi, ganja, serta ketamin dalam plastik-plastik kecil untuk diedarkan dalam ruangan karaoke, ” kata Arman dalam keterangannya, Kamis (12/4/2018) pagi.

Kamis (12/4/2018) siang, BNN kembali menggeledah Sense Karaoke. Sekurang-kurangnya ada delapan orang petugas yang diterjunkan disana.

” Kami menggeledah, kami memperoleh alat bukti yang lain untuk mensupport sistem penyelidikan, terdapat banyak dokumen serta computer, ” kata Humas BNN Kombes Sulistyandriatmoko waktu dihubungi.

Garis polisi dipasang dimuka pintu masuk Sense Karaoke yang terdapat di lantai 6 Mal Mangga Dua Square. Berdasar pada pantauan Kompas. com, pintu masuk itu terlihat sepi serta gelap gulita.

” Ini dari semalam. Maaf, tidak bisa lewat mas, bila ingin photo juga silahkan izin ke komandan saya dahulu, ” kata seseorang petugas yang bersiaga disana.

Baca Juga : Narasi Sandiaga masalah Anies yang Dipinjamkan Sepatu Berkuda Prabowo

Nasib Sense Karaoke di ujung tanduk

Sesudah penggerebekan itu, nasib Sense Karaoke ada di ujung tanduk. BNN menyerahakan ketentuan penutupan tempat usaha itu pada Pemerintah Propinsi DKI Jakarta.

” Belum juga tau kami juga akan ditutup apa tidak. Kami serahkan pada Pemprov kalau ada tanda bukti didalam situ ada peredaran (narkoba) dikerjakan oleh pihak manajemen, ” kata Sulistyandriatmoko.

Sulistyandriatmoko memberikan, penutupan Sense Karaoke mesti berdasar pada hasil penyidikan BNN. ” Hasil penyidikannya kelak terserah pada Pemprov ingin diapain, ” tuturnya.

Disamping itu, Pemprov DKI Jakarya berjanji ambil langkah tegas berkaitan diketemukannya narkoba di Sense Karaoke. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, kurun waktu dekat Sense Karaoke di Mangga Dua juga akan ditutup.

” Bersiap kurun waktu pendek mereka juga akan terima surat penutupan, pencabutan Sinyal Daftar Usaha Pariwisata, TDUP-nya juga akan dicabut. Ya bila dicabut usai (usahanya), ” tutur Anies di Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Anies menyebutkan, pihaknya tengah mengolah surat pencabutan Sinyal Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Sense Karaoke. Sesudah surat itu rampung, Sense Karaoke juga akan selekasnya ditutup.

” Sebelumnya saya kesini saya saksikan suratnya (pencabutan TDUP) sekali lagi diolah. Jadi pelanggarannya yaitu sesuai sama Pasal 54 atau 55 Pergub Nomor 18 Th. 2018, ” kata Anies.

Sense Karaoke rupaya bukanlah hanya satu unit usaha Sense yang beroperasi di Mal Mangga Dua Square.

Sense juga menjalankan restoran serta ballroom di lantai 5 Mangga Dua Square, pas satu lantai dibawah Sense Karaoke.

Pantauan Kompas. com, Sense Restaurant serta Ballroom beroperasi seperti umum. Tampak beberapa petugas tengah mempersiapkan peralatan untuk satu acara yang juga akan di gelar disana.

Support by : kompas.com