Terasa Nama Baik Dicemarkan, Guntur Romli Melapor ke Polda Metro Jaya

Terasa Nama Baik Dicemarkan, Guntur Romli Melapor ke Polda Metro Jaya

              JAKARTA, Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli memberikan laporan balik Koordinator Laporan Bela Islam (KORLABI) Damai Hari Lubis ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik, Senin (23/4/2018) malam.

Laporan Guntur ini menyikapi laporan yang dilayangkan Damai di Bareskrim Mabes Polri tentang kicauan dari account Twitter yang dipandang punya Guntur pada 2010 kemarin.

” Jadi, memanglah ada unggahan dari satu diantara yang memiliki account bernama Mustofa Nahrawardaya yang menghadirkan screenshot seakan-akan dari account Twitter resmi punya saya, namun screenshot itu hoaks, ” tutur Guntur di Mapolda Metro Jaya, Senin malam.

Ia membawa print out jadi tanda bukti.

” Saya tidak paham dia gunakan aplikasi apa untuk mengedit jadi seakan-akan screenshot dari account Twitter saya, namun yang pasti saya tidak sempat menulis status sesuai sama itu serta itu cuma editan saja, ” tuturnya.

Guntur mengakui sudah memberikan laporan yang memiliki account Mustofa Nahrawardaya ke Polda Metro Jaya pada Minggu (22/4/2018).

Baca Juga : Juga akan Dilaporkan Kembali oleh Fransiska, Sandiaga Katakan, ” Lu Sekali lagi Lu Sekali lagi “

Laporan Guntur tertuang dalam laporan nomor LP/2235/IV/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik, ujaran kebencian, serta manipulasi data.

” Jadi saya telah laporkan masalah ini tempo hari, saya juga telah klarifikasi di account sosial media saya bila kicauan itu hoaks. Jadi hari ini saya dilaporkan ke Bareskrim Polri masalah kicauan ini oleh Damai Hari Lubis, ” kata Guntur.

Guntur terasa laporan Damai pada dianya yaitu aksi pencemaran nama baik.

Laporan Guntur untuk Damai tertuang dalam laporan polisi nomor LP/2264/IV/2018/Dit. Reskrimum tertanggal 23 April 2018.

Damai dipandang sudah tidak mematuhi Pasal 27 Ayat 3 juncto Pasal 45 Ayat 3 Undang-undang RI Nomor 19 Th. 2016 mengenai perubahan Undang-undang RI Nomor 11 Mengenai Info serta Transaksi Elektronik (ITE) serta atau Pasal 310 KUHP serta atau Pasal KUHP serta atau Pasal 317 Ayat 1 mengenai Pencemaran Nama Baik lewat Media Elektronik.

Support by :kompas.com