Terens Puhiri, dari Come to Besiktas hingga Kecepatan 600 Km Per Jam

Terens Puhiri, dari Come to Besiktas hingga Kecepatan 600 Km Per Jam

Nama Terens Puhiri tengah menjadi perbincangan, bukan hanya di Indonesia tetapi telah mendunia.  Hal ini tak lepas dari gol yang dilesakkan Terens Puhiri ke gawang Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Senin (23/10/2017).

Terens membukukan gol ketiga Borneo FC pada menit ke-71. Dia dengan kecepatan kilat mengejar bola liar di tengah lapangan. Sentuhan pertamanya berhasil melewati pemain Mitra Kukar sehingga bola mengarah ke kotak penalti musuh.

Melihat bola yang mendekat ke gawangnya, kiper Mitra Kukar pun keluar dari sarangnya untuk menghalau bola. Namun, Terens Puhiri yang berlari dengan sangat kencang kembali mampu mendapatkan bola dan mengecoh kiper Mitra Kukar.

Terens pun dengan mudah menceploskan si kulit bulat ke gawang kosong. Gol keenam Terens di Liga 1 tersebut lalu viral.

Baca Juga : Lewat Program “Price Lock”, Kaum Milenial Lebih Gampang Beli Rumah

Media asal Brasil, Globoesporte, menyejajarkan Terens dengan pelari tercepat dunia, Usain Bolt. Kemudian, media Prancis, L’Equipe, menulis judul artikel, “Terens Puhiri, Pemain Tercepat di Dunia?”

Akan tetapi, publik dibuat penasaran dengan kecepatan lari Terens.

Oleh karena itu, Indonesia mendapat kritik dari media Inggris, Daily Mail.

“Karena kurangnya teknologi di sepak bola Indonesia, kita mungkin tidak tahu persis berapa kecepatan Puhiri saat mencetak gol ketiga untuk Borneo pada malam itu,” tulis Daily Mail.

Menariknya, ada akun Twitter bernama Football Fights yang mengungkapkan kecepatan Terens.

Sosok yang mengaku sebagai akun sepak bola terbesar di Inggris dalam profilnya menguggah video gol Terens sambil mengatakan, “Ketika sentuhan pertama Anda bukan menjadi masalah karena Anda bisa berlari sampai 374 mph!”

Akun Football Fights tersebut menyoroti sentuhan pertama Terens yang dianggap buruk, tetapi tetap mampu mendahului kiper lawan untuk kembali mengontrol bola.

Lalu, berapa 374 mph tersebut? 374 mph sama dengan 601,895 km per jam!

Support by : kompas.com