Terima Mandat Gerindra, Prabowo Subianto Siap Maju jadi Capres

Terima Mandat Gerindra, Prabowo Subianto Siap Maju jadi Capres

                JAKARTA, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan kesiapannya waktu di beri mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri jadi presiden pada Penentuan Presiden (Pilpres) 2019.

Mandat itu diberi Gerindra pada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berjalan di tempat tinggalnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

” Prabowo Subianto menyatakan terima mandat itu serta juga akan selekasnya bergerak membuat koalisi pilpres. Prabowo memerintahkan semua kader turun dengan rakyat. Siang serta malam berjuang dengan rakyat, ” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani lewat info tertulis, Rabu (11/4/2018).

Muzani menyebutkan, sejumlah 34 ketua dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat propinsi Partai Gerindra serta 529 ketua dewan pimpinan cabang (DPC) tingkat kabupaten inginkan Prabowo maju jadi capres.

Baca Juga : KPK Anggap Putusan Praperadilan berkaitan Masalah Bank Century Tidak Umum

Diluar itu, support juga datang dari 2. 785 anggota DPRD kabupaten/kota serta 251 anggota DPRD tingkat propinsi, dan 73 anggota DPR asal Gerindra.

Disamping itu, dalam pidato pembukaan Rakornas, Prabowo menyebutkan kesiapannya untuk maju jadi capres bila di beri mandat partainya.

Ia menyebutkan, dianya pemegang mandat semua kader Gerindra di Indonesia.

” Dengan semua tenaga saya, dengan semua jiwa serta raga saya, kalau Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam penentuan presiden mendatang, saya siap melakukan pekerjaan itu, ” papar Prabowo.

Suppport by : kompas.com