Tim Hukum Jokowi Akan Hadirkan Ahli dari UGM untuk Jawab Tudingan TSM

JAKARTA – Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf berencana menghadirkan ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM), Eddy Hiariej, dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), besok.

Anggota Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf, Luhut Pangaribuan menjelaskan, ahli itu nantinya disiapkan untuk menjawab tudingan kubu Prabowo-Sandi mengenai adanya kecurangan pada Pemilu 2019 yang terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

“Tadi saya katakan berkaitan TSM sudut pemilu. Kami sudah bicarakan profesor doktor Eddy Hiariej dari UGM dan TSM perspektif bicara tata negara doktor Heru karena dia menulis disertasi tentang itu,” kata Luhut di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Kendati begitu, Luhut menekankan mengenai hal itu, pihaknya tetap akan kembali menggelar rapat untuk menentukan siapa saja saksi dan ahli yang akan dihadirkan pada sidang esok.

“Pastinya kami akan bicara dengan tim karena ini sudah cepat ya,” ucap dia.

Baca Juga : AGEN ANGKAT BICARA, JORGINHO SUSUL SARRI KE JUVENTUS?

Anggota Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf, Teguh Samudera, sebelumnya menyatakan pihaknya akan lebih selektif untuk menentukan siapa saja saksi yang bakal dihadirkan.

“Insya Allah hari ini akan kami rapat bersama tim, 15 orang itu datang dari mana saja,” kata Teguh di kesempatan yang sama.