TKN Klaim Hanya Jokowi yang Meperhatikan Isu Kesetaraan Gender

JAKARTA – Direktur Penggalangan Pemilih Wanita Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ida Fauziah, mengaku cuma pasangan nomer urut 01 itu yang memerhatikan golongan wanita.

Hal tersebut dikatakannya di depan beberapa relawan dengan nama “Wanita Bagus”, yang disebut akronim dari wanita yang bagus, energik, religius, serta nasionalis.

“Cuma pasangan Jokowi-Ma’ruf yang menempatkan rumor penguatan kesetaraan gender serta pemberdayaan wanita dalam visi serta misinya,” tutur Ida dalam sambutannya, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018).

Dia juga menjelaskan implementasinya sudah dapat dibuktikan saat pemerintahan Jokowi yang berumur empat tahun.

Ida mengatakan kerja riil pemerintahan Jokowi di bagian wanita serta anak, contohnya, penurunan angka kematian ibu serta bayi, dan penambahan service imunisasi.

“Angka kematian ibu turun, angka kematian bayi turun, anak-anak yang memperoleh service imunisasi bertambah dari 2014 (sebesar) 86 % jadi 92,04 %,” katanya.

Diluar itu, Ida ikut mengatakan masalah kenaikkan tingkat kebahagiaan penduduk Indonesia. Hal tersebut dinilai terpenting supaya generasi penerus bangsa optimistis dalam memajukan hari esok Indonesia.

“Cukuplah berarti kenaikan tingkat kebahagiaan Indonesia, ini terpenting sebab anak-anak kita mesti dibuat optimisme, terpenting untuk memandang Indonesia ke depan, untuk mengantar Indonesia jadi bangsa yang maju,” jelas ia.

Baca Juga : Hasil Lengkap Denmark Open, Semua Pemain Nomor Satu Dunia Raih Gelar

Atas basic itu, dia memandang jika paslon itu bisa berteman dengan semua wanita di Indonesia.

“Dari rekam jejak serta prinsip Pak Jokowi dapat jadi teman dekat wanita Indonesia, yang bangun kesetaraan serta itu yang diperlukan wanita Indonesia,” katanya.