Turis Indonesia Paling Banyak Keluarkan Uang saat Liburan ke Israel

JAKARTA – Mengintip sebagian kenyataan pariwisata Israel, nyatanya cukup unik. Wisatawan dari sebagian negara mempunyai andil besar, termasuk juga wisatawan asal Indonesia.

Ditulis dari The Jerusalem Post, pada th. 2017 Israel memperoleh kunjungan wisatawan paling besar selama histori. Ada 3, 6 juta wisatawan berkunjung ke pantai-pantai berpasir serta beberapa tempat suci di Israel.

Berdasar pada data statistik Kementerian Pariwisata Israel, wisatawan Indonesia terdaftar paling banyak menggunakan uang waktu berlibur ke Israel. Wisatawan Indonesia menggunakan uang sekitaran 310 dollar /hari, tidak termasuk juga ticket pesawat.

(Bacalah juga : Begini Profil Turis Indonesia yang Berwisata ke Israel serta Palestina)

Th. 2017 lantas ada sekitaran 36. 300 turis Indonesia yang bertandang ke Israel. Apabila dibanding th. 2016, ada kenaikan kunjungan turis Indonesia ke Israel sekitaran 24 %.

Data statistik itu tunjukkan ada fluktuasi kunjungan wisatawan Indonesia ke Israel. Th. 2014 sendiri ada sekitaran 26. 600 wisatawan Indonesia.

Menteri Pariwisata Israel, Yariv Levin menuturkan lima besar negara asal wisatawan yang bertandang ke Israel. Posisi pertama adalah Amerika Serikat, lantas Rusia, Perancis, Jerman, serta Inggris.

Kenyataannya 54 % wisatawan yang masuk yaitu Kristen (beragama Katolik) 25 % dari keseluruhan mereka bertandang untuk berziarah, ke sebagian website sucinya.

” Cuma sekitaran seperlima dari semuanya turis yaitu orang Yahudi, dengan bekasnya terbagi dalam keyakinan beda, ” tutur seperti diambil dari The Jerussalem Post.

Dari 3. 6 juta wisatawan itu, sekitaran 41 % dari wisatawan th. 2017 sudah berkunjung ke Israel terlebih dulu.

Website yang paling banyak dikunjungi di Israel yaitu Yerusalem, Tel Aviv, Laut Mati, Tiberias juga Lautan Galilea serta Galilea utara.

Baca Juga : Risma: Pancasila Rumah Kita yang Ber-Bhineka Tunggal Ika

Wisatawan disana rata-rata menggunakan sekitaran 1. 600 sepanjang tinggal di Israel, menurut data Kementerian Pariwisata di semester pertama th. 2017. Bila di rupiahkan bermakna menjangkau sekitaran Rp 22 juta sekali kunjungan.

Menurut satu diantara yang memiliki tur travel yang melayani perjalanan Indonesia-Israel serta Palestina, Melisa Agustina dari Mala Tur, wisatawan disana tinggal minimum lima hingga tujuh hari.

Bisa dihitung dalam sehari wisatawan disana dapat menggunakan sekitaran USD 300, atau sekitaran Rp 3-4 juta satu hari.