Unai Emery: Nicolas Pepe Belum Tentu Starter Lawan Liverpool

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, belum tahu apakah Nicolas Pepe akan turun sebagai starter di laga kontra Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Namun, ia menjanjikan menit bermain yang lebih banyak untuk pesepakbola berpaspor Pantai Gading tersebut.

Dari dua laga yang dimainkan Arsenal, Nicolas Pepe memang belum pernah diturunkan sebagai starter. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu baru saja pulih dari cedera. Total, eks penggawa Lille itu baru merumput selama 64 menit untuk The Gunners.

Unai Emery menyebut dirinya tidak mau memaksakan Nicolas Pepe untuk tampil sebagai starter saat menyambangi Stadion Anfield. Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol itu menjanjikan menit bermain yang lebih banyak untuk anak asuhnya tersebut.

“Hal terpenting adalah membantu dia dan keluarganya untuk merasa nyaman di sini. Sekarang, dia sudah berlatih bersama kita untuk tiga pekan. Dia tidak ikut pramusim tetapi sudah merasa lebih baik,” ujar Unai Emery, mengutip dari situs resmi Arsenal, Sabtu (24/8/2019).

Baca Juga : PRAVEEN/MELATI DIKALAHKAN PASANGAN BELANDA DI BABAK 16 BESAR

“Ia bermain selama 15 menit melawan Newcastle United lalu 45 menit melawan Burnley. Dia mungkin sudah siap untuk bermain lebih lama. Saya akan putuskan nanti,” imbuh pelatih berusia 47 tahun tersebut.

 

Arsenal bertekad mengakhiri tren buruknya ketika menghadapi Liverpool di Stadion Anfield. Dalam enam kunjungan terakhir, Mesut Ozil dan kawan-kawan tidak pernah menang. Belum lagi, gawang Arsenal selalu kebobolan minimal dua gol ketika bermain di Anfield dalam enam pertemuan tersebut.