Usai Bertemu Tito, Mahfud Yakin Pilkada 2020 Berjalan Aman dan Lancar

Agen Bola Online – Menko Polhukam Mahfud Md berjumpa dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Mahfud menjelaskan dianya serta Tito mengulas beberapa hal terhitung persiapan Pemilihan kepala daerah 2020.

“Kita akan lakukan gabungan bersama dengan mendekati pemilihan kepala daerah tahun 2020 untuk lebih pastikan persiapan khususnya Mendagri. Pada dasarnya kita siap lah mengadakan Plkada 2020 yang sejumlah 270 wilayah, Insyaallah aman serta lancar,” kata Mahfud di Kantor Kemendagri, Jl. Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Ia menjelaskan kehadirannya adalah hal biasa. Menurut dia, beberapa hal yang diulas bersama dengan Tito.

“Kita lakukan kunjungan kerja biasa, saya ke Polri ke Kemenkum HAM, kesini, kelak ke mana . Pekerjaan teratur saja tidak ada yang detil tetapi beberapa hal tadi dibahas yang pasti tidak dapat dikatakan di sini sebab uraiannya akan panjang,” kata Mahfud.

Baca Juga : Bunuh Begal yang Akan Perkosa Pacar, Pelajar Ini Terancam Hukuman Seumur Hidup

Sebelum Mahfud, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terlebih dulu berjumpa Tito. Khofifah mengulas pemotongan eselon di pemda serta memberikan laporan keadaan mendekati pemilihan kepala daerah di Jawa Timur.

“Kepentigan dengan Mendagri seperti rekan-rekan tahu jika eselon 3 serta 4 ini kan instruksi presiden jadikan petinggi fungsional. Ini butuh kami koordinasikan sebab kita sedang dalam persiapan untuk tentukan titik mana yang perlu diisi serta didelete,” kata Khofifah selesai berjumpa dengan Tito, di Kantor Kemendagri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

“Tentu selanjutnya kita koordinasikan pemilihan kepala daerah 2020 ini masih semua dalam situasi aman. Proses demokrasi dapat berjalan secara baik serta itu kan vertikal horizontal s/d tingkat desa,” lanjut Khofifah.