Verstappen Merasa Lebih seperti Vettel ketimbang Hamilton

AMSTERDAM – Dalam beberapa musim belakangan, persaingan di dunia balap Formula One (F1) hanya diisi oleh dua nama saja, yakni Lewis Hamilton dari Mercedes dan Sebastian Vettel (Scuderia FerrarI. Dengan kondisi tersebut, tak ayal Hamilton dan Vettel pun kerap dibandingkan satu sama lain.

Meski keduanya sama-sama catatan bagus di dunia balap, namun Hamilton dan Vettel memiliki gaya hidup yang berbeda. Jika Hamilton adalah tipikal orang yang kerap mengumbar kegiatannya di luar lintasan balap, maka Vettel adalah orang yang menjaga privasi kehidupannya.

Hal itu terpampang jelas di akun Instagram kedua pembalap tersebut. Foto-foto dan video yang diunggah oleh Vettel hanyalah momen dirinya di lintasan balap. Sementara itu, Hamilton justru kerap mengumbar kegiatannya kala sedang menonton konser musik, berlibur, hingga bermain piano.

Menanggapi hal tersebut, pembalap muda Red Bull, Max Verstappen, merasa kalau dirinya lebih mirip dengan Vettel ketimbang Hamilton. Verstappen mengaku tidak suka kehidupan pribadinya diumbar kepada khalayak ramai.

Baca Juga : MEDVEDEV AKUI BERTAMBAH KUAT KARENA DJOKOVIC, FEDERER, NADAL

“Saya pikir saya lebih condong ke sisi Vettel daripada, misalnya, ke sisi Lewis. Tetapi dalam kenyataannya selalu berjalan lebih baik, saya belajar lebih banyak lagi apa yang harus dikatakan dan apa yang tidak boleh dikatakan tentang apa yang saya lakukan dalam kehidupan pribadi saya,” ujar Verstappen, mengutip dari GP Blog, Senin (26/8/2019).

“Setiap orang membuat pilihan mereka sendiri. Lewis juga bearsal dari generasi lain, saya tidak bisa membayangkan dia memasuki simulator begitu dia tiba di rumah,” lanjut Verstappen.