Vinales Ngaku Senang Bekerja Sama dengan Sumi

ARAGON – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasakan peningkatan dari motor YZR-M1 di MotoGP 2019. Performa YZR-M1 yang meningkat tak lain dipengaruhi kehadiran Takahiro Sumi yang menggantikan Kouji Tsuya sebagai Pimpinan Proyek Yamaha.

Penunjukkan Sumi adalah bagian dari perbuahan yang dilakukan Yamaha setelah prestasi Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi, tak terlalu baik pada musim lalu. Vinales pun mengaku senang bekerja sama dengan Sumi karena bisa berkonsultasi secara langsung untuk membicarakan YZR-M1.

Vinales menegaskan banyak hal yang telah ditingkatkan tetapi masih ada detail-detail kecil dari YZR-M1 yang masih dikerjakan. Top Gun –julukan Vinales– berharap agar YZR-M1 bisa berevolusi dengan cepat demi mengejar ketertinggalan dari Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati.

“Komunikasi telah meningkat dibandingkan tahun lalu. Saya sekarang berbicara langsung dengan Sumi dan mengatakan kepadanya apa yang saya pikirkan, jika ada yang berjalan lancar atau tidak. Banyak hal berubah, tetapi detail kecil masih terus dikembangkan. Anda harus berevolusi dengan cepat,” ujar Vinales, seperti yang dikutip dari Motorsport, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga : BRACE DI MARIA BAWA PSG UNGGULI MADRID

Vinales kini tengah mempersiapkan diri untuk melakoni balapan seri ke-14 yakni MotoGP Aragon 2019 di Sirkuit Aragon, Minggu 22 September 2019. Target utama Vinales tentu saja meraih podium seperti yang dilakukan pada balapan sebelumnya, MotoGP San Marino 2019.

Modal positif pada balapan sebelumnya akan menambah kepercayaan diri Vinales untuk meraih podium pertama di Sirkuit Aragon. Pasalnya, Top Gun belum pernah meraih podium di Sirkuit Aragon sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2015.