Warriors Ingin Perpanjang Kontrak Steve Kerr

CLEVELAND – Pemilik klub Golden State Warriors, Joe Lacob telah menyatakan keinginannya untuk memperpanjang kontrak pelatih klub tersebut, Steve Kerr.

Kerr baru saja menuntaskan tahun keempat dari lima tahun kontraknya dengan Warriors dengan mempersembahkan gelar juara NBA. Ini merupakan gelar juara NBA ketiga dalam empat tahun terakhir.

Meski Kerr memiliki masalah dengan kesehatannya dalam tiga tahun terakhir, Lacob mengatakan ia yakin Kerr masih ingin bertahan sebagai pelatih bersama Warriors.

“Kami akan menuntaskannya pada musim panas ini,” kata Lacob setelah klubnya memastikan diri sebagai juara NBA dengan mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-0 di final, Jumat (8/6/2018). “Biarkan dia sejenak beristirahat. Tetapi setelah itu kita tuntaskan. Dia ingin bertahan dan kami ingin mengikat dia untuk jangka panjang,” lanjut Lacob.

“Ia masih memiliki masalah kesehatan yang ingin dia atasi. Saya pikir, sejauh dia nyaman melakukan kontrak jangka panjang, kami menginginkan dia.”

Baca Juga : Piala Eropa 2016 Milik Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2018 Punya Lionel Messi?

Kerr mendampingi para pemainnya secara penuh pada musim 2017-18 ini, setelah harus beristirahat pada dua musim sebelumnya karena masalah kesehatan yang berkaitan cedera punggung yang dialaminya pada 2015. Menurut Kerr, ia masih mengalami masalah pada punggungnya, namun bisa mengatasinya musim ini.

“Pekerjaan dan keluarga membawa saya melewati masa-masa ini,” kata Kerr. “Ada banyak kesulitan saat anda mengalami masalah kesehatan dan ini tidak mudah. Namun saat anda memiliki sesuatu yang membuat anda bersemangat bangun pagi hari dan anda memiliki keluarga yang hebat, semuanya jadi terasa layak,” lanjutnya.