Yusril: Pak Wiranto Membaik, Butuh Seminggu Pulihkan Usus yang Terluka

Jakarta – Ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyebutkan keadaan Menko Polhukam Wiranto berangsur lebih baik. Direncanakan perlu waktu satu pekan untuk pemulihan cedera dibagian perut Wiranto yang terserang tusukan serangan Abu Rara.

“Saya baru saja hadir jenguk Pak Wiranto, tetapi beliau sedang beristirahat,” tutur Yusril sesudah menengok Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus, Sabtu (12/10/2019).

Yusril akui sempat terlibat perbincangan dengan menantu Wiranto. Keadaan Wiranto–yang sekarang ada di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU)–disebut telah lebih baik.

Baca Juga : Pimpinan MPR: Amandemen UUD Akan Dikaji Lebih Mendalam

“Ia (menantu) menjawab kondisi Pak Wiranto semakin sembuh, lebih baik, serta makin lama makin sembuh lukanya. Walau harus perlu waktu satu minggu untuk memulihkan usus yang terluka sebab penusukan,” sambung ia.

Penusukan Wiranto waktu kunjungan kerja di Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) disebutkan Yusril jadi momen yang serius. Karenanya, perlu penambahan kesiagaan.

“Jika disaksikan dari sisi cedera yang dirasakan, seperti yang kita tahu, keadaannya serius, tidak dapat dipandang jadi satu tindakan bermain-main. Ini adalah satu peringatan buat kita untuk lebih tingkatkan kesiagaan untuk tingkatkan penyelamatan supaya tidak berlangsung beberapa hal seperti yang dirasakan Pak Wiranto,” paparnya.