Zarco Akan Gunakan Swingarm Karbon di MotoGP Catalunya 2019

BARCELONA – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, menyebut dirinya akan menggunakan swingarm karbon di MotoGP Catalunya 2019. Zarco memutuskan untuk menggunakan swingarm karbon setelah mendapatkan saran dari Pedrosa.

Pedrosa adalah rekrutan anyar KTM selain Zarco pada awal musim ini. Kendati demikian, Pedrosa hanya akan berperan sebagai pembalap penguji KTM setelah pensiun pada musim lalu.

Namun, Pedrosa baru bisa melakukan uji coba dengan motor KTM, RC16, pada Senin 10 Juni 2019. Hal itu dikarenakan ia baru pulih dari cedera bahu yang dideritanya sepanjang musim dingin. Setelah menunaikan tugasnya, Pedrosa menyarankan kepada Zarco untuk menggunakan swingarm karbon di MotoGP Catalunya 2019.

Sebelum menerima saran dari Pedrosa, sejatinya Zarco juga pernah menguji swingarm karbon itu di Sirkuit Jerez, Spanyol. Saat itu Zarco juga merasakan dampak positif dari penggunaan swingarm karbon tersebut. Kendati demikian, komentar dari pembalap penuh pengalaman seperti Pedrosa meneguhkan keyakinan Zarco untuk menggunakan swingarm karbon di MotoGP Catalunya 2019.

Baca Juga : DIREKTUR OLAHRAGA JUVENTUS PANTAU LAGA TURKI VS PRANCIS, SIAPA YANG DIBURU?

“Saya akan menggunakannya (swingarm karbon) karena mendapatkan konfirmasi dari Dani (Pedrosa) bahwa itu memberikan dampak yang baik. Saya juga ingat dari (Sirkuit) Jerez ketika saya mengujinya ada beberapa hal yang baik dan untuk Pol telah memberikan perbedaan yang besar, jadi kami akan menggunakannya,” kata Zarco, seperti yang dikutip dari Crash, Jumat (14/6/2019).

MotoGP Catalunya 2019 akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019. Hasil positif dari Sirkuit Catalunya amat penting untuk Zarco yang musim ini amat kesulitan mengendarai RC16. MotoGP Catalunya 2019 diharapkan menjadi awal kebangkitan eks pembalap Yamaha tersebut.