Zohri Harumkan Nama Indonesia di Grand Prix Malaysia Open 2019

KUALA LUMPUR – Pelari kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di pentas internasional. Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mampu meraih medali emas di Grand Prix Malaysia Open 2019, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (30/3/2019).

Zohri menjadi yang terbaik pada final 100 meter putra. Zohri yang berlari di jalur keenam mampu mencatatkan waktu 10,20 detik untuk mengalahkan tujuh pelari lainnya. Pada awalnya, Zohri tampak tertinggal dari para pelari lain tetapi perlahan-lahan dia mulai menambah kecepatannya. Pelari berusia 19 tahun itu seketika berada di depan lawan-lawannya saat pertengahan lomba sehingga kemenangan pun bisa diraih Zohri di Negeri Jiran.

Sementara itu, di peringkat kedua ada pelari tuan rumah, Zulfiqar Ismali, yang mencatatkan waktu 10,41 detik. Kemudian di tempat ketiga ada pelari Taiwan, Wei-Hsu Wang, yang lebih lambat 0,03 detik dari Zulfikar.

Kemenangan Zohri pun membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, merasa bangga. Dia membagikan momen kemenangan Zohri di Malaysia lewat akun instagram pribadinya.

Baca Juga : MA’RUF AMIN NILAI JOKOWI SUDAH BANYAK LAKUKAN PERBAIKAN DI SEGI PERTAHANAN

Segera setelah Iman membagikan momen kemenangan Zohri di Malaysia, netizen langsung membanjiri kolom komentar. Netizen merasa bangga dengan prestasi Zohri yang tak pernah berhenti mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

Prestasi yang dibuat Zohri saat ini diharapkan terus berlanjut hingga Olimpiade 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Pasalnya, pelari asal NTB itu akan menjadi salah satu andalan Indonesia untuk tampil dan berprestasi di Olimpiade 2022.